Pada dasarnya, Aplikasi ini adalah yang dibangun untuk para profesional kreatif membuat merancang iPad lebih mudah dan lebih efisien dengan cara yang benar-benar baru.

Berikut ada beberapa alasan mengapa Procreate[1] layak digunakan sebagai app profesional:

  • Tweaking Gambar cepat

Ingin menyentuh gambar atau menyesuaikan karya seni? Procreate membuat anda terlindungi. Tweak gambar – menyebutnya sebagai suite pengeditan – mencakup pengaburan, penajaman, manipulasi kurva, keseimbangan warna, dan lainnya. Gunakan alat-alat ini sebagai memberi anda kemampuan untuk merancang filter keren anda sendiri (gaya Instagram) dan menerapkannya pada gambar.

Lalu, anda bisa menjadikannya sangat menyenangkan dengan tampilan perubahan yang dapat anda bagikan dengan selang waktu. Fitur kecil ini sangat bagus untuk desainer yang bereksperimen dengan teknik baru dan ingin mendapatkan atau memberikan umpan balik.

Untuk mengedit pada tablet, ini mungkin salah satu opsi terbaik, dan paling profesional yang tersedia.

Baca Juga :

Perangkat lunak Affinity sebagai pengganti Adobe?
  • Alat Ilustrasi yang Luar Biasa

Meskipun mengutak-atik gambar itu menyenangkan, Procreate benar-benar dirancang untuk ilustrator. Perpustakaan sikat memiliki lebih dari 130 sikat yang menciptakan hampir semua teknik seni yang dapat anda gambar. Ada juga sistem tekstur ganda sehingga anda dapat mencampur dan mencocokkan jenis kuas.

Setiap kuas juga dapat disesuaikan. (anda akan kesulitan untuk memiliki banyak alat ini di studio yang sebenarnya.) Tapi jangan khwatir, ini koleksi 30+ kuas Procreate[2]terbaik untuk membantu anda memulai!

Yang membedakan Procreate dalam hal ilustrasi adalah bahwa ini adalah seperangkat alat profesional. Anda dapat membuat kanvas besar untuk dikerjakan dan mengekspor gambar dalam resolusi tinggi atau bingkai video.

  • Layers Allow untuk Editing Nondestructive

Salah satu hal terbaik tentang Photoshop adalah lapisan. Setiap bagian dari desain adalah elemen independen yang dapat anda pindahkan, ubah, dan sesuaikan tanpa memengaruhi elemen sekitarnya.

Procreate menggunakan model yang sama. Sistem layering memberi anda kontrol penuh atas elemen individual dan termasuk layer mask untuk pengeditan tidak rusak. Sama seperti dengan Photoshop, anda dapat mengatur dan menggabungkan lapisan dalam kelompok dan anda dapat memilih dan mengubah banyak lapisan (atau objek secara bersamaan).

  • Impor dan Ekspor Lintas Platform dan Perangkat

Seperti banyak aplikasi lain, desain yang dibuat di Procreate dibuat untuk dibagikan. Alat alur kerja dan integrasi membuatnya mudah untuk bekerja di iPad dan kemudian membuka file di lain perangkat.

Proreate mendukung penggunaan file-file Photoshop juga. Jadi, anda benar-benar dapat mengimpor PSD lama dan tetap bekerja. Anda dapat menarik dan melepaskan karya seni dari aplikasi lain langsung ke Procreate. Hal yang sama berlaku untuk kuas dan palet. (Mereka membuatnya semudah mungkin untuk memulai dengan aplikasi.)

Aplikasi ini mendukung berbagai format file asli termasuk miliknya sendiri, dan PSD, TIFF, PNG, PDF, dan JPEG.

  • Harga adalah Kesepakatan

Alasan utama bahwa beberapa desainer mungkin beralih dari Photoshop ke Procreate adalah harganya. Tidak ada biaya berlangganan atau perpanjangan. Anda membayar untuk aplikasi hanya satu kali dan hanya itu.

Jika Anda sudah menggunakan iPad Pro dan Apple Pencil, itu kesepakatan yang cukup menarik. (Semakin sedikit menarik setiap bulan ketika anda harus membayar perpanjangan berlangganan)

Baca Juga :
Apa Kegunaan iPad?

[1] Discover Procreate®

[2] 30+ Best Procreate Brushes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *