Berapa Lama yang Dibutuhkan untuk Peringkat di Google?

Seperti yang dapat Anda bayangkan, pertama kali seseorang bertanya kepada saya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan peringkat di Google, saya melihat mereka seperti orang gila.

Apa Faktor Peringkatnya

Mencapai halaman satu Google membutuhkan waktu, uang dan tenaga. Mengoptimalkan situs untuk pencarian adalah proses berulang—dengan kata lain, Anda akan membuat beberapa perubahan, melacak peringkat Anda, lalu kembali lagi nanti dan membuat beberapa perubahan lagi.

Sebelum Anda mulai mengubah keadaan, Anda pasti ingin tahu apa yang mendorong peringkat sehingga Anda dapat yakin bahwa apa yang Anda lakukan membuahkan hasil.

3 Pilar Sukses SEO

Langkah pertama menuju peringkat situs web Anda adalah membangun dan mengoptimalkan kehadiran online Anda, yang dapat kami bagi menjadi tiga elemen utama: optimisasi mesin pencari (SEO), media sosial, dan konten.

Meskipun Anda tidak pernah dapat memprediksi dengan tepat berapa lama waktu yang dibutuhkan situs untuk mendapatkan peringkat dalam setiap kategori, Anda dapat memanfaatkan ketiga pilar kesuksesan SEO ini untuk bergerak maju.

Kapan Harus Memulai Kampanye baru

Memulai kampanye baru setiap saat sepanjang tahun boleh saja asalkan Anda siap untuk memulai dari awal. Faktor terbesar adalah seberapa banyak pekerjaan yang Anda lakukan saat memulai.

Jika Anda memiliki kampanye yang ada dan mencari cara untuk meningkatkan peringkat Anda, lihat berapa banyak backlink baru yang bisa Anda dapatkan dan tulis konten yang akan menarik perhatian di niche Anda.

Mulai Sekarang, Jangan Menunggu

Baca Juga :


13 Tips Untuk Meningkatkan Traffic Website

Sebagian besar pemasar berpikir mereka membutuhkan sejumlah lalu lintas tertentu sebelum mereka mulai menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization), tetapi itu tidak benar. Mulailah dengan mengoptimalkan situs dan konten Anda untuk mesin telusur sesegera mungkin, meskipun Anda belum memiliki lalu lintas atau konversi apa pun.

Ini akan meletakkan dasar yang kuat untuk upaya SEO Anda nanti. Saya sarankan menambahkan kata kunci yang relevan ke tag judul dan deskripsi meta Anda segera dan memastikan setiap halaman memiliki setidaknya satu tautan internal kembali ke beranda Anda.

Apa itu Tautan

Pembuatan tautan mengacu pada serangkaian aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan cara situs web Anda ditautkan dan diindeks. Tautan penting karena merupakan salah satu (jika bukan) faktor peringkat terbesar dalam hasil pencarian Google.

Mengapa Membangun Tautan itu Penting

Salah satu tujuan utama Anda sebagai pemasar SEO adalah untuk mendapatkan perhatian orang dengan berada di, atau di dekat, bagian atas hasil mesin pencari.

Ada dua cara utama yang dapat Anda lakukan: Anda dapat memberi peringkat tinggi pada kueri yang relevan tanpa mencoba memberi peringkat untuk sesuatu yang spesifik (juga dikenal sebagai peringkat organik) atau Anda dapat mencoba memberi peringkat tinggi pada kueri yang sangat spesifik menggunakan metode seperti tautan bertarget kata kunci bangunan.

Poin utamanya adalah kedua jenis peringkat itu penting jika Anda menginginkan kampanye SEO yang sukses.

Banyak Biaya yang Harus dikeluarkan

Anda mungkin terkejut dengan berapa banyak biaya optimasi mesin pencari. Meskipun ada beberapa alat dan taktik do-it-yourself yang dapat Anda gunakan, mempekerjakan seorang ahli selalu merupakan pilihan terbaik Anda.

Minimal, rencanakan untuk menghabiskan $500 per bulan untuk visibilitas tinggi dan lebih banyak lagi jika Anda menginginkan lebih banyak cakupan khusus. Jika Anda memiliki anggaran tidak terbatas, hasilnya akan berharga kurang dari $200 per hari.

Biaya dapat diprediksi

Ya, Anda memiliki gagasan bagus tentang berapa biayanya saat Anda memulai kampanye pengoptimalan mesin telusur (SEO). Anda akan tahu persis berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi Anda untuk mulai melihat hasilnya.

Kata kunci Anda tidak akan tiba-tiba kehilangan relevansinya atau jatuh dari halaman pertama tanpa peringatan, dan tidak ada fluktuasi yang dapat mengacaukan rencana Anda—kecuali jika Anda bersedia membayar lebih banyak uang untuk fitur yang disempurnakan.

Bayak waktu yang dibutuhkan

Ini tentu saja tergantung pada seberapa sulit untuk menentukan peringkat untuk kata kunci Anda. Jika Anda ingin menentukan peringkat untuk liburan pantai, yang merupakan ungkapan yang cukup populer, itu akan relatif mudah, dan mungkin tidak akan memakan waktu lama sama sekali.

Namun, jika Anda menargetkan istilah yang sangat spesifik (misalnya penawaran liburan pantai), mungkin perlu beberapa saat sebelum Anda mencapai peringkat nomor satu untuk frasa tersebut.

Kami membutuhkan setidaknya 4 bulan jika semuanya berjalan dengan baik, tetapi biasanya 6–12 bulan (tergantung pada seberapa banyak peringkat pesaing)

Langkah 1. Temukan kata kunci (dalam kasus kami ini adalah hosting WordPress), dengan persaingan rendah dan rasio klik-tayang tinggi; Langkah 2. Tulis artikel dan tambahkan backlink, tingkatkan SEO di situs web kami; Langkah 3. Terus bekerja keras dalam SEO: tambahkan lebih banyak artikel, tingkatkan popularitas situs web, kampanye pembuatan tautan, dll.

Baca Juga :

2 Tips Agar Pencarian Website Meningkat

Semoga membantu.

One Reply to “Berapa Lama yang Dibutuhkan untuk Peringkat #1 di Google”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *