Dulu sebelum membeli iPad, saya mencari beberapa referensi dari youtube, dan saya menyimpulkan beberapa alasan orang-orang untuk membeli iPad :

Note-Talking

Dukungan yg bagus antara iPad dan Apple pencil, membuatnya menjadi alternatif yg menarik untuk mencatat hal penting sebagai pengganti buku dan kertas.

Source : Youtube Ali Abdaal

Gambar / Desain Grafis

Dengan software Procreate yg khusus hanya ada di iOS dan layar yg besar, membuat iPad banyak pula dipakai untuk menggambar. Biasanya ditambah dengan menggunakan pelindung layar jenis paperlike agar lebih terasa seperti menggambar diatas kertas sungguhan.

Source : Youtube Bardot Brush

Eding Vidio On The Go

Menggunakan software Lumafusion yg khusus ada di iOS, dan chip yg powerful, membuatnya sebagai editing machine on the go.

Source : Youtube Joshua Timothy

E-Book Reader

Ukuran layarnya yg besar, membuatnya nyaman untuk digunakan sebagai pdf atau ebook reader ketimbang membaca menggunakan handphone.

Source : Youtube Ali Abdaal

Baca Juga :
Kelebihan iPhone dan Kekurangannya Dibanding Hp Android
Kekurangan dari Windows 11
Ponsel iPhone Selalu Menjadi Pilihan?
Tools Gratis Produk Google
Baterai iPhone Sangat Boros Benarkah?

——————————————————————

Saya sendiri adalah user iPad Pro 11″ M1. Menurut saya pribadi, iPad dasarnya adalah hp yg diperbesar atau untuk memakai aplikasi yang terlalu kecil untuk dilakukan di hp, tapi lebih portable dari laptop. Tujuan utama saya membeli iPad adalah untuk Productivity dan Entertainment.

Berikut beberapa hal yg menjadi alasan saya membeli iPad :

PDF Reader

Bila membaca pdf di handphone, menurut saya terlalu kecil, dan bila menggunakan laptop, terlalu besar untuk dipakai santai. Jadi iPad sebuah pilihan yg baik karena size layarnya mirip dengan kertas A4.

E-Mail

Karena tuntutan pekerjaan, saya banyak menggunakan email dan butuh push notification sebaik operating system mobile, tapi tidak portable jika menggunakan laptop. Saya tidak nyaman bila membalas email yg panjang dengan menggunakan handphone, maka iPad saya jadikan alternatif untuk membuka dan menjawab email.

  • Design

Untuk mengedit di Canva, saya juga tidak nyaman bila menggunakan di handphone karena layarnya terlalu kecil. Bila digunakan di laptop, kurang responsive drag and drop nya, karena basis nya menggunakan web, padahal sudah menggunakan prosesor intel i5 gen 10.

Bermain Musik

Dengan software Garageband, bermain musik menjadi mudah karena sifatnya yg plug and play.

Nonton Netflix

Nonton netflix lewat iPad, nyaman walaupun sambil rebahan juga.

Bermain Game

Sebenarnya bermain game terlalu besar dilakukan di layar iPad, tetapi saya lakukan hanya untuk sebagai selingan. Chip M1 terlalu overkill bila dipakai untuk bermain game sejenis mobile legend, tidak ada panas yg kerasa walaupun lama untuk dipakai bermain non-stop. Rata kanan dan tidak ada lag atau frame drop yg saya rasakan sama sekali.

Itu beberapa alasan saya membeli iPad Pro 11″ M1. Sebenarnya masih ada beberapa lagi dan masih banyak sekali hal yg bisa dilakukan dan dieksplor menggunakan iPad.

Good luck.
Terimakasih sudah membaca

KAMI TERIMA JASA PEMBAUATAN UNDANGAN DIGITAL
KLIK DISINI : UNDAGAN DIGITAL

One Reply to “Apa Kegunaan iPad?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *