Apa saja trik menggunakan ponsel yang benar ?

Nah kita semua sering kali menggunakan ponsel tiap waktu  gimana sih cara menggunakan ponsel dengan benar…. simak selengkapnya 

1. Nonaktifkan opsi “putar otomatis “
Anda harus menonaktifkan fungsi auto rotate dan hanya menggunakannya jika perlu.
Membiarkannya aktif  menggunakan sensor  khusu yang disebut akselerometer menghasbikan banyak daya baterai anda.

2. Hindara menggunakan ponsel anda saat sedang diisi.

Kabel charger pendek ini tidak untuk menggangu anda.  meraka dimaksudkan untuk mencegah anda menggunakan ponsel anda saat sedang diisi ulang karena tidak baik untuk masa pakai baterai.


Baca Juga : Hati-hati dengan nomor whatsap anda

Baca Juga : Trik dan Tips Spikologis yang berguna

3. Aktifkan ponsel anda ke “Airplane Mode”  untuk mengisi lebih cepat.

Mangalihkan ponsel anda ke “Mode Pesawat” mencegahnya mencari sinyal, yang membuatnya lebih cepat mengisi daya. Meskipun smartphone saat ini memiliki pengisian kecepatan super, ini masih merupakan cara hebat jika anda mencari cara yang lebih cepat untuk mengisi daya.

4. Tekan dan tahan tombol shutter untuk memotret secara bersambungan.

Fitur yang disebut “continuos shot” memungkinkan anda untuk menangkap hingga 20 Foto per detik, tergantung  pada ponsel.
Tidak banyak orang yang mengetahui hal ini, tetapi yang harus anda lakukan hanyalah menekan dan menahan tombol rana dan menyaksikan keajaiban terjadi.!

Baca Juga : Mengapa ponsel xiaomi dijual dengan sangat murah

5. Anda dapat menggunakan tombol volume sebagai tombol shutter

Mencoba mengambil gambar dengan satu tangan menggunakan tombol shutter default dan terbukti sulit, trutama jika ponsel  anda lebih besar.

Ini dapat membuat gambar yang anda ambil terlihat sedikit terguncang atau dalam kasus yang lebih buruk , anda bahkan mungkin manjatuhkan ponsel. jadi jika anda ingin mengambil foto satu tangan, ini adalah cara terbaik 

6. Parkir mobil di tempat asing, potret sesuatu yang akan anda ingat

Kita hanya manusia, dan kadang-kadang kita lupa hal-hal. siapa yang tidak  pernah lupa setidaknya  dimana mereka  memarkir mobil mereka di tempat parkir yang luas? tepatnya. jadi, jika anda  berada di tempat baru, potret sesuatu seperti tower  atau sesuatu yang menonjol untuk mengingatkan anda dimana mobil anda berapa. Ini adalah ide bagus.

7. Cara meningkatkan audio saat merekam vidio 

Anda dapat meningkatkan kualitas audio vidio anda dengan menutupi mikrofone anda. Alasan trik ini ini berfungsi adalah meredam kebisingan latar belakang yang memungkinkan anda mendengar aliran audio utama dengan lebih baik, Gunakan jari untuk menutupi mikrofone saat mengambil vidio anda.

8. Kaca mata hitam sebagai Filter

Yang ini sedikit tidak biasa, tetapi cobalah anda mungkin terkejut !

Jika cahaya dalam gambar anda terlalu mencolok, maka arahkan kamera ponsel anda melalui kacamata hitam. Dengan cara ini, silau akan berkurang, pencahayaan akan di tingkatkan dan gambar akan terlihat jauh lebih baik.

Baca Juga : Artikel lainnya klik disini

9. Wallpaper hitam menghemat baterai anda.

Kecerahan telepon adalah salasatu dari banyak cara untuk menguras baterai ponsel cerdas anda lebih cepat. Untuk mengurangi ini, cukup unduh wallper / tema yang gelap gelap.

10. Cara membersihkan ponsel

Penelitian telah menunjukan bahwa ponsel anda memiliki lebih banyak bakteri daripada kursi toilet. Banyak permukaan dan tangan yang kotor menyentuh ponsel anda setiap hari.
Untungnya, yang perlu anda bersihkan adalah campuran air 80% dan alkohol 20% (isopropil alkohol misalnya) untuk membersihkannya. Masukan kedalam botol semprot, semprotkan dan bersihkan

11. Perkuat alarm pagi anda

Jika anda takut bahwa anda akan tidur  melalui alarm anda karena tidak cukup keras, cukup letakan ponsel anda di cangkir  atau cangkir,  Dengan cara itu bunyi alarm akan semakin keras. Selamat mencoba sobat

12. Nyakakan ulang / restart ponsel anda minimal 1x seminggu 

Ponsel anda seharusnya tidak beroperasi pada kapasitas maksimal sepanjang waktu. Agar dapat berjalan dengan lancar, restartsetidaknya 1x seminggu, dengan cara ini aplikasi anda akan mengatur ulang dan ponsel cerdas anda akan mendapatkan istirahat.

12 Smartphone Life Hacks That Can Free You From Lots of Struggles

3 Replies to “Apa saja trik menggunakan ponsel yang benar ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *