Apa yang bisa dipelajari sekarang juga dalam 10 menit namun berguna untuk seumur hidup?


 Yuk simak dan lanjutkan membaca dan semoga informasi ini semakin manfaat bagi kita semua 

Sekarang juga. Buka browsermu, dan cari Google Scholar. Klik tautan pertama. Google Scholar akan muncul.

Di dalam kotak kecil itu, kamu dapat mencari apa saja, dan menemukan makalah ilmiah di dalamnya.





Secara harfiah semudah itu. (Selalu begitu.)

Sangat menyedihkan bahwa begitu banyak orang berpikir sains hanya tersedia bagi segelintir orang yang memiliki hak istimewa.

Tidak, tunggu, itu bukan hanya sedih, itu menjengkelkan, karena orang-orang mencoba dan berdebat dengan saya berdasarkan retorika yang mereka dengar di Instagram atau Reddit, dan kemudian mengklaim bahwa itu bukan kesalahan mereka, mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan, karena mereka tidak memiliki sumber yang saya miliki. Ya mereka melakukanya. Pengetahuannya ada di mana-mana, tersedia saat ini, memberikanmu cukup perhatian untuk melihatnya. Apa pun yang kamu inginkan — kamu dapat memeriksanya.

Kamu mungkin tidak dapat mengakses makalah lengkap tanpa membayarnya, tetapi kamu dapat membaca abstrak yang sering kali merangkum penelitian dan hasilnya.

Google Scholar memungkinkanmu memfilter berdasarkan tahun, jadi untuk topik penelitian populer (misalnya. Perubahan iklim, kesehatan mental, Covid 19) Saya sarankan mencari makalah dari tahun 2020. Jika kamu ingin ringkasan dari seluruh bidang, tanpa harus mencari setiap kertas, lihat ulasan tentang topik.


Baca Juga: Bagai Mana Cara Membuat Otak Jadi Lebih Pintar



(Ada situs lain yang memungkinkanmu menelusuri literatur, tetapi menurut saya Google Scholar paling mudah digunakan.)

Beberapa bahasa mungkin tampak cukup rumit, tetapi umumnya, jika kamu sendiri bukan pelajar atau peneliti di bidang tersebut, kamu hanya perlu memahami intinya. Beberapa detik membaca ulang dan menguraikannya dan kamu akan baik-baik saja.

Sana. Sekarang kamu tidak dapat mengeluh bahwa kamu tidak dapat memeriksa fakta karena kamu tidak memiliki akses ke literatur ilmiah.

Baca Juga : Cara Memantapkan Diri Dalam 6 Bulan


Jika kamu dapat mengakses Facebook, kamu dapat mengakses Google Scholar; itu adalah pilihanmu untuk mendapatkan informasimu. Tidak ada alasan untuk menyebarkan ketidakakuratan. Lakukan penelitian dan bicarakan apa yang telah kamu temukan, atau jangan lakukan penelitian dan tutup mulut.

Jangan datang menangis karena ketidaktahuan. Mulai sekarang, dia tidak akan terbang.



Seamat Membaca Salam Sukses “RNS”


Baca Juga : Belajar Bahas Program Atau Belajar Konsep Dulu




2 Replies to “Apa yang bisa dipelajari sekarang juga dalam 10 menit namun berguna untuk seumur hidup?”

  1. We find it to be a thing that really has no relevance to the current topic at hand. It can be entertaining to permit these kinds of things to happen alas it happens anyway even when you dont want it to but thats just the way

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *