Gal Gadot pake senjata tapi gak jadi teroris, kok

Menyalahkan aplikasi sebagai sumber pembodohan sama dengan menyalahkan senjata sebagai biang kerok terorisme

-Quotes gak penting Prima Aksara 2021-


Begini ya , TikTok, Facebook, Instagram, twitter, YouTube, Quora, sampai reddit cuma aplikasi social media yang merupakan sebuah alat/benda mati. Aplikasi-aplikasi ini tidak akan berfungsi tanpa adanya pengendali alias manusia alias user yang mengoperasikannya. Jadi aplikasi tersebut akan memberi manfaat atau memberi bahaya, tergantung tangan user yang menggunakannya.

Diawal kemunculannya, TikTok identik dengan perempuan seksi joget dengan lagu remix aneh atau influencer yang bangga hamil di luar nikah membuat image nya jadi jelek. Video-video seperti itu juga sering muncul di FYP saat user pertama kali mendaftar TikTok.

Sebagai pengendali, user bebas menonton, komentar, memberi love, dan follow video yang disukainya, jadi user bisa menghindar dari konten buruk seperti itu. Semakin sering user menonton, komentar, memberi love, share, dan follow video yang temanya mirip, algoritma akan menandai bahwa video tersebut adalah video yang anda sukai. TikTok adalah aplikasi yang juga mencari cuan dari traffic, TikTok akan membuat kalian betah berlama-lama di sana, maka TikTok akan merekomendasikan video-video kesukaanmu, 24 jam sehari 7 hari semiggu, over and over again.

Kamu bisa menjadi pintar berkat main TikTok kalau kamu sering menonton/membuat video tentang tips & trik gadget, bahasa asing, trik psikologi, sains populer, kesehatan, dan masak-memasak.

Anyway, keseringan main Quora juga bisa membuat kamu bodoh, loh. Kalau yang kamu tanya, jawab, dan upvote selalu jawaban kejar setoran seputar cerita mesum 18+, jawaban hoax, jawaban menyinggung SARA, curhatan toxic modal screenshoot WhatsApp (yang bisa saja rekayasa, seperti kasus anonim mengaku mertua, menantu, dan suami), dan foto selfie yang tujuannya hanya pamer kecantikan/ketampanan/kekayaan.

Kalau kamu mau pintar dengan bermain aplikasi tertentu, kuncinya ada di kontrol dan filter diri kamu sendiri. 

2 Replies to “Apakah Tiktok aplikasi pembodoh bangsa?”

  1. It was a very nice idea! Just wanna say thank you for the data you have distributed. Just continue posting this kind of post. I will be your loyal person who reads. Gives Thanks again.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *