Saya yakin kamu pernah dengar cerita tentang anak berusia 7 tahun bisa menguasai 14 bahasa berbeda di dunia, atau kamu pasti juga pernah melihat seseorang bisa menghafalkan 100 nama atau 100 nomor handphone dengan cepat dan akurat.

Yakin saya, kamu akan bertanya, kenapa bisa mereka seperti itu?

Kita mulai berpikir bahwa tingginya tingkatan kepintaran orang adalah karena alamiah dari lahir. Benarkah?

Saya akan bercerita dan menjelaskan mengenai fenomena unik ini. Jadi saya sarankan kalo kamu suka dengan artikel saya ini, tolong follow akun dan sundul artikel ini agar bermanfaat ke semua orang yaa 🙂 yuk kita mulai saja.

Penjelasan awal dari saya, adalah sebenarnya kita semua dilahirkan di bumi ini seperti papan tulis kosong. Tentu, papan tulis kosong pun masih bisa menyisihkan sedikit kapur di dalamnya. Inilah kita, diwarisi beberapa hal dari pendahulu kita juga.

Namun, pada akhirnya, masa depan kita tetap tergantung pada etos kerja yang kamu lakukan. Ada banyak orang brilian di dunia ini juga yang tidak berarti banyak. Ini karena, mereka semata-mata tidak memiliki minat atau keinginan untuk memperbaiki bakat dan kecerdasan yang melekat pada diri mereka.

Di sisi lain, ada banyak orang yang punya banyak peluang melawan mereka dan terus melakukan hal-hal brilian. Walaupun mereka diwariskan dari pendahulu mereka sebagai orang yang bodoh.

Lalu bagaimana orang bodoh bisa memiliki ide brilian?

1.Karena mereka membaca buku (tanpa henti) : Kalo buku jadi sahabat kamu, tentu ilmu yang terserap akan menstimulan otak dengan ide-ide baru. Ingatlah setiap informasi dalam buku.

Membaca adalah hal wajib yang perlu diterapkan dan dilakukan sebagai kebiasaan.

Latihlah kebiasaan membaca ini, dan dengan latihan maka pastinya semakin hari akan semakin membaik setiap saatnya.

2.Karena mereka bergaul dan berada di lingkungan orang pintar : sama seperti orang biasa, kamu perlu berbicara dan berkomunikasi/bergaul dengan orang pintar juga. Ajaklah orang/teman yang pintar berdiskusi, saling bertukar pikiran.

Jika kamu ingin membuat otak kamu lebih tajam, pintar, dan cepat, maka wajiblah kamu banyak menghabiskan waktu dengan orang pintar, mereka akan membawa kamu kedalam suatu ilmu pengetahuan yang tidak dimiliki oleh pikiran kamu sebelumnya.

Ini akan meningkatkan standar dan akan menilai seberapa pintar kamu bisa menilai diri kamu sendiri. ini meregangkan bagaimana cara otak kamu bisa berpikir “Jika mereka tahu semua itu, mengapa saya tidak? saya akan mencari tahu!”.

3.Karena ide brilian datang karena mereka membenci kebodohan :

Orang yang memahami bagaimana kecerdasan sejati terjadi, sebenarnya mereka tercipta karena mereka mengerti kebodohan yang ada dalam diri mereka dan mereka bertindak untuk memperbaikinya.

Jika kamu mengerti bahwa kamu bodoh didalam matematika, dan sering melakukan kesalahaan karena perhitungan kamu tidak baik, kecerdasan sejati akan memperbaikinya! bertindak dan selesaikan masalah kebodohan itu, sehingga jika terselesaikan, maka pelajaran matematika mu pun akan semakin meningkat.

Orang bodoh akan tetap bodoh jika mereka tidak tau apa yang harus mereka lakukan, sebab orang bodoh memiliki batas limit yang rendah dibandingkan orang pintar. Orang pintar tau bahwa mereka harus meningkat dan harus terus maju.

Artinya, bagian menjadi orang “Pintar” adalah mengalihkan mentalitas kamu menjadi rasa ingin tau dan ingin segera memperbaikinya. Orang Pintar sungguh tau ini, dan mereka sangat juga mempercayai bagaimana proses menjadi orang bodoh.

4. Karena mereka selalu melihat hal kebaikan dari setiap pengetahuan yang ada:

Bodohnya jika kamu merasa kamu orang terpintar, dengan berkata ” Oh, itu sungguh tidak relevan sama saya, saya tidak butuh informasi itu.”

Orang pintar adalah mereka yang selalu bilang, “Itu sangat menarik! saya tidak tau akan hal itu, ya, saya ingin tau selebihnya!”.

Bagaimana pun juga pengetahuan yang kamu serap pastinya ada sebuah nilai kebaikan. Orang pintar selalu merangkul ilmu pengetahuan yang datang kepada diri mereka, karena itu, mereka selalu mencari kesempatan untuk mengembangkan kesadaran akan dunia ini.

5.Karena mereka benar-benar-benar bekerja keras :

Siapa pun yang berpikir menjadi “pintar” adalah jalan yang sangat sulit. Belajar dan berkembang seharusnya menyenangkan, tentunya kamu harus menikmati apa yang kamu rasakan, sebab faktanya kerja keras untuk menggali keahlian adalah jalan satu-satunya untuk mempelajari sesuatu luar dan dalamnya.

Apa yang mereka lakukan adalah selalu memecahkan suatu masalah yang ada. Mereka tumbuh dengan prinsip ini secara terus menerus secara konstan.

Ini adalah kunci peningkatan, dan kecerdasan secara umum.

Karena orang bodoh bekerja dengan apa yang mereka miliki, dan karenanya menjadi brilian sebagai hasilnya.

Inilah jawaban yang bisa saya berikan.

Jika kamu suka, kamu bisa sundul naik ya 🙂 biar saya bisa terus berkarya dalam memberikan artikel yang berkualitas.

Saya mau promosi juga, untuk kamu yang ingin mulai menambah keterampilan, kamu bisa daftarkan diri kamu di komunitas entrepreneur bisnis online terbesar di Indonesia ya! Ini GRATIS! – Terbuka untuk umum juga kok – Kamu bisa memanfaatkan kesempatan belajar secara gratis, apalagi selama pandemi ini kamu perlu skill dan kemampuan yang baru, agar kamu bisa berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *