Yang Menang Adalah Yang Bertahan Lebih Lama


Ketika awal saya melamar pekerjaan, saya melamar banyak sekali perusahaan, disaat itu rekan2 saya sudah banyak yang bekerja. Saya jg sudah bekerja sih, tapi gajinya masih kecil sekali waktu itu. Saya melamar banyak sekali, dan yang dipanggil hanya sedikit. Total saya mengikuti 4 kali proses interview dan psikotest, dipercobaan keempatlah saya baru dapat pekerjaan.

Seandainya waktu itu saya berhenti diperusahaan ketiga, wes sudah ga kerja2 saya pasti. Karena merasa diri saya bodoh dan ga bisa lulus proses recruitment. Tapi untungnya saya mau coba terus, btw saya nyoba bukan karena termotivasi atau apapun ya, tapi KARENA BUTUH KERJAAN dan BUTUH UANG. Hahahaha.

Jadi ternyata orang yang menang adalah orang yang mampu bertahan lebih lama, lebih sering ditolak dan maju lagi sampai akhirnya bisa berhasil. Ditolak perusahaan, besok coba lagi, jangan menyerah karena bisa saja besok rekan2 lulus dan dapat kerjaan. Jujur saya kagum dengan orang yang menjual produk MLM dan Insurance, karena kegigihan mereka luar biasa, dan buat rekan2 yang sukses didunia itu. Saya kagum dan takjub dengan rekan2 dalam menghadapi penolakan dan alasan.

Selamat bertahan dalam kehidupan, bertahan menghadapi penolakan dan kegagalan yang bisa terjadi dalam hidup kita.

Semoga sukses dan sehat selalu rekan2 sekalian.









#Salamsukses









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *