PENTINGNYA BERBAGI


Hari Senin kemarin, tepatnya tanggal 7 Maret 2022. Saya telah selesai melakukan interview HR dan User pertama serta mengisi beberapa pertanyaan logical and problem solving, dilanjutkan tanggal tanggal 8 Maret interview dengan senior user, selanjutnya saat ini saya sedang menunggu konfirmasi, apakah diterima atau tidak.

Satu hal yang baru saya sadari dari proses di atas adalah, saya mendapatkan kesempatan tersebut, melalui postingan yang ternyata di like oleh koneksi saya. Saya tidak akan pernah tahu, bahwa ada HR yang saat ini sedang membutuhkan tenaga warehouse supervisor apabila koneksi saya tidak menyukai postingan tersebut.

Bayangkan jika pada saat itu koneksi saya menyimpan informasi itu hanya untuk dirinya sendiri, maka postingan itu tidak akan pernah sampai ke beranda LinkedIn saya.

Oleh karenanya, penting menurut saya, untuk kita selalu berbagi jika mendapatkan satu informasi mengenai recruitment. Like saja, komen saja, agar postingan itu sampai ke beranda koneksi-koneksi kita, mungkin bacground kita tidak cocok dengan info recruitment yang sedang diposting, tapi belum tentu dengan orang lain, mungkin saja tidak cocok di kita, tapi cocok di orang lain, iya kan?

Anggap saja kita sedang berbagi, karena jika postingan itu sampai ke orang banyak, dan akhirnya ada yang sampai bekerja karena postingan yang kita bagikan, itu artinya secara tidak langsung kita ikut membantu orang itu dalam mendapatkan pekerjaannya, dan semesta tentu akan mencatat hal-hal baik yang kita kerjakan, dan mengembalikan hal-hal baik itu pada diri kita.

Akhir kata, semangat untuk kita semua, tetap sehat dan hidup dalam keberkahan.

Selamat Hari Rabu 🙂

Salam Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *