Berbagi cerita kisah Inspiratif mengenai rizki datang dengan yang tidak di sangka-sangka

 Seorang suami pulang ke istrinya setelah shalat isya dan ia menemukan anak-anaknya tertidur.


Dia bertanya kepada istrinya, “Apakah anak-anak sudah shalat?”

Istrinya berkata, “Di rumah tidak ada makanan dan aku menyibukkan mereka sampai tertidur dan mereka belum melakukan shalat.”

Sang suami berkata, “Bangunkanlah mereka…!”

Istrinya berkata, “Wahai suamiku, jika engkau membangunkan mereka, maka yang akan terjadi adalah mereka akan menangis karena kelaparan dan kita tidak ada makanan sedikit pun.”

Sang suami berkata, “Dengarkanlah… Aku harus memerintahkan mereka melaksanakan shalat dan rezeki mereka tidak ada padaku. Bangunkan mereka, karena rezeki mereka ada pada Allah Subhanahuwata’ala
Allah Subhanahuwata’ala berfirman:

وَأۡمُرۡ أَهۡلَكَ بِٱلصَّلَوٰةِ وَٱصۡطَبِرۡ عَلَيۡهَاۖ لَا نَسۡـَٔلُكَ رِزۡقٗاۖ نَّحۡنُ نَرۡزُقُكَۗ وَٱلۡعَٰقِبَةُ لِلتَّقۡوَىٰ

“Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan shalat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik di akhirat) adalah bagi orang yang bertakwa.”

(QS. Thaha (20) Ayat 132)

Istrinya akhirnya membangunkan mereka. Dan ketika mereka selesai melaksanakan shalat, tiba-tiba pintu diketuk dan ternyata salah satu orang kaya membawa hidangan makanan paling lezat diatasnya.

Orang kaya berkata, “Silahkan, hidangan ini untuk keluargamu!”

Suami berkata, “Bagaimana bisa?”

Orang kaya itu berkata, “Salah satu bangsawan negara datang kepadaku dan aku menjamu dengan makanan ini. Sebelum dia makan terjadi pertengkaran diantara kami dan dia bersumpah bahwa dia tidak akan makan apa pun sehingga pergi keluar.”

“Maka aku membawa kembali hidangan makanan ini dan berkata dalam hati ‘Aku akan memberikannya kepada orang yang kakiku berhenti berdiri. Demi Allah Subhanahuwata’ala, aku hanya berdiri didepan pintumu. Demi Allah Subhanahuwata’ala, aku tidak tahu apa yang membawa aku kepadamu.'” Ujar orang kaya itu lagi.

رَبِّ ٱجۡعَلۡنِي مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِيۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.”

(QS. Ibrahim (14) Ayat 40)

2 Replies to “Kisah Inspiratif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *