Bahaya Penyakit Gengsi


Ketika hidup dikota besar, buat sebagian orang gengsi adalah hal yang penting. Hp yang bagus ada logo buahnya, tas yang keren, jam tangan keren, sampai ke nametag karyawan yang harus keren dan bermerek. Salah kah? Ya tidak. Sah2 saja kok, itu pilihan masing2 orang. Tapi ada yang lebih baik dan lebih nyaman menurut saya.

Apa sih itu pak Will? Ya ga perlu hidup pakai gengsi, hiduplah sesuai kemampuan kita. Bahkan andaikan mampupun, lebih baik uangnya kita sisihkan dulu. Daripada dipakai beli barang2 mewah yang harganya turun, plus barang mewah itu rawan sekali hilang dan menjadi pusat perhatian orang. Better biasa sajalah agar lebih nyaman.

Tapikan pak, dikantor saya semua orangnya keren2. Masa saya biasa saja? Ya gpp, toh ga ada yg komplainkan? Selama kita rapih dan bersih. Wes sudah cukuplah. Kemeja Alisan putih 2 potong, kemeja biru alisan 2 potong dan celana hitam harga 160rb di online shop 2 potong (Merk nyusul, soalnya saya lupa). Hahaha. Belinya pun ga harus sekaligus, awal2 kerja beli dulu 2 stel celana dan 1 kemeja nanti pakainya didouble biar ga cepat kotor kemejanya, klw naik motor pas mau pergi dan pulang kemejanya simpan ditas biar kerahnya ga cepat hitam. Wes selesai kan?

Jadi sebetulnya gaji masih pas2an awal kerja itu biasa kok. Ga perlu gengsi2 dulu lah, bahkan pas sudah gaji besarpun ttp biasakan sederhana dulu saja. Ga perlu keren2an, mending uangnya ditabung dulu atau diinvestasikan ke reksadana di Bibit misalnya. Ingat loh sebagian rejeki kita dimasa depan dititipkan Tuhan lewat rejeki kita hari ini, jadi ttp harus disisihkan ya utk persiapan masa depan.

Semoga sukses dan sehat selalu rekan2 sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *