Menjaga jaringan internet Anda tetap teratur bisa jadi sulit. Untuk bisnis yang lebih besar, ini berarti memiliki lebih dari 100 komputer yang dikelola dan dijalankan secara efisien. Dan dengan jumlah yang begitu besar, bisa jadi sulit untuk mengelola server melalui metode manual.
Setiap jaringan membutuhkan software monitoring server. Anda akan lebih mudah memantau perilaku jaringan yang digunakan karyawan Anda dan kemudian membuat keputusan rasional berdasarkan masalah apa yang muncul. Kami ingin menunjukkan kepada Anda alasan mengapa Anda harus menggunakan software monitoring server.
Peningkatan Produktivitas

Pada awal penerapannhya, tim TI Anda akan menghargai waktu ekstra yang diperoleh dengan menggunakan perangkat lunak pemantauan server. Ketika perangkat lunak otomatis mendeteksi objek yang mencurigakan di jaringan, ia memperingatkan pengguna dengan mengarahkan perhatian Anda ke masalah tersebut. Peringatan dapat dikirimkan kepada Anda atau perusahaan yang memberikan layanan pemantauan.
Mencegah Masalah Kecil Menjadi Lebih Besar
Ketika jaringan terjadi kegagalan atau trouble, perlu beberapa waktu memperbaikanya. Namun, perbaikan sederhana seperti ini akan mencegah terjadinya masalah yang lebih besar dan membutuhkan bantuan minimal dari tim TI Anda.
Perbaikan Masalah dengan Lebih Efisien

Ketika server sedang down, waktu adalah uang. software monitoring server memudahkan untuk memecahkan masalah bagi para network engineer.
Baik Anda menghadapi fluktuasi traffic yang tidak normal atau kesalahan konfigurasi, software monitoring membantu Anda menemukan akar masalahnya.
Mudah Mengikuti Perkembangan
Dengan munculnya perangkat yang terhubung dan inovasi teknologi, ekosistem TI saat ini semakin besar. Diperkirakan akan mencapai lebih dari 20,4 miliar perangkat yang saling terhubung pada tahun 2020.
Berdasarkan satu laporan Gartner meskipun sebagian besar produk ini berfokus pada konsumen, lebih dari 3,1 miliar produk ini akan digunakan untuk tujuan bisnis pada tahun 2017. Baik itu teknologi cloud, sensor berkemampuan internet, atau peralatan nirkabel, semua fitur ini perlu dipantau untuk aktivitas yang mencurigakan.
Juga, jaringan tumbuh dalam ukuran dan kompleksitas. Baik Anda berurusan dengan transisi IPv6 atau migrasi cloud, Anda memerlukan alat yang andal dan fleksibel yang akan memastikan kinerja yang lancar dan memantau aset TI Anda.

Kesimpulan

Tidak peduli seberapa besar-kecil bisnis Anda, Anda akan selalu membutuhkan software monitoring server. Ini akan membantu Anda menjaga perusahaan Anda tetap pada jalurnya dan menghentikan potensi ancaman memasuki jaringan Anda. Secara meyakinkan, cobalah untuk menerapkannya pada bisnis Anda dan lihat peluang dan metode perlindungan apa yang diberikannya kepada Anda!
Kami memiliki workshop yang membantu anda untuk memahami bagaimana melakukan monitoring server dengan menggunakan softwareELK (Elastic, Logtrash, Kibana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *