Mengapa ada Bocah yang sudah jago Pemrograman, Komputer, Seperti Coding, Hacking, DLL ? yuk baca selengkapnya

Pertama-tama, kita harus membuat parameternya terlebih dahulu, siapakah yang dimaksud dengan bocah ?

Kedua , seperti apa “bocah” yang bisa kita sebut sebagai ‘jago pemrograman komputer’?

kedua hal ini harus ada parameter dan difinisi yang jelas terlebih dahulu. Kalau opini sayang bocah menurut KKBI

“Arti : anak ( kecil ); kanak-kanak

Anggaplah yang kurang dari 17 tahun sebagai bocah.

Sedangkan jago pemrograman komputer ini yang cukup susah dikatakan. Jago program komputer biasanya disematkan oleh secara diri orang lain.
Sebab, tidak ada ceritanya orang jago program komputer ngaku dirinya jago,heeeee

Lantas kenapa sesorang bisa jago komputer sebelum umur 17 tahun ?

kalau teman-teman tahu dengan doi yang sekarang kuliah di UI ( sekarang saya bertemen baik dengan dia, terimakasih kepada twitter ).

Nonton Film Pemrograman Cilik, Minggu 30 OKT jam 22.30 WIB

Beberapa kali saya pernah ikut perlombaan yang sama dengan dia, seperti sewaktu Microsoft Tempo dan Hackathon TNI AD. Saya yang waktu itu kuliah harus melawan orang seperti doi. ( bahkan ada pula yang sudah puna startup ikut karena memang lomba ini untuk semua umur ). saya yang takjub dengan doi yang sudah berani untuk menjadi pemrogram sampai sekarang.

Atau tau liputan Hacker yang meretas NASA.

Serta berita-berita lain. Terlepas dari “jago coding” yang sudah diceritakan parameternya, beberapa penyebabnya karena

Didikan Orang Tua, dan Lingkungan Yang Mendukung

Iya, Orang tua memperkenalkan mengenai IT dan mampu untuk mendukung perkembangan anak dengan fasilitas seperti internet dan komputer. Mereka juga didukung kemampuan orang tua yang membiarkan anaknya untuk berkarir sendiri tanpa diwajibkan jadi PNS / BUMN. artinya, Memiliki support sistem yang baik.

Kemauan Diri Sendiri

Penasaran akan cara kerja komputer, penasaran akan carakerja internet membuat anak anak menjadi kepo akan dunia IT. Sehingga, Ketimbang bermain ask.fm, facebook, tiktok, sdt mereka memilih bermain diforum forum IT, melakukan uji coba, practice, practice dan practice.

Practice dan Practice.

Percuma sejak kecil belajar programing tapi hanya sebatas teori sjaa tidak melakukan uji coba, aplikasi apa yang telah dipelajari. Hacker bisa melakukan peretasan ya karena melakukan banyak uji coba, pemrogram bisa melakukan programing juga karena sering belajar koding, mempraktekan apa yang telah dia pelajari. Star boleh saja awal, tapi kalau orang orang tersebut berhenti ditengah jalan ? Ya sama aja.

Terahir adalah

IT, Teknologi Informasi, Teknik Informatika atau ilmu Komputer bukanlah hal inklusif atau hal khusu yang harus kuliah IT, yang hanya bisa dinikmati orang kaya saja. Tapi IT adalah sebuah ilmu yang bisa dan harus dipelajari siapapun kalau ingin bertahap di industri 4.0.

Komputer Science is for everyone | Hadi Partovi | TEDxRainer

Semoga Membantu dan trimakasih sudah membaca

Baca Blog Lainnya

2 Replies to “Mengapa ada Bocah yang sudah jago Pemrograman”

  1. Heya i am for the first time hereI found this board and I to find It truly useful & it helped me out muchI hope to provide one thing back and aid others like you aided me.

  2. My bro bookmarked this web page for me and I have been going through it for the past several hours. This is really going to assist me and my classmates for our class project. By the way, I like the way you write.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *