Bagi seorang blogger pemula, kalian juga harus tahu dan memahami Apa itu BackLink, Fungsi serta Manfaat BackLink itu sendiri bagi perkembangan Blog kalian.

 

 

 

Salam Blogger Pemula!

Hai teman-teman Blogger, gimana nih kabarnya di tahun 2022 ini?, saya harap kalian selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat nulisnya yaa…🤩

Pada Artikel ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Apa itu BackLink, fungsi serta manfaat backlink itu sendiri bagi perkembangan blog atau website kalian.

APA ITU BACKLINK

BackLink adalah sebuah link tautan bisa berbentuk gambar ataupun text yang terdapat pada situs web atau blog. Jika link tautan tersebut di klik, maka akan mengarah ke situs web orang lain.

Kalau bahasa sederhananya, BackLink itu adalah cara mempromosikan blog atau website orang lain melalui blog/website yang kita miliki. GIMANA, SUDAH PAHAM??….

Jika Blogger A membuat sebuah artikel dan di dalam artikel tersebut ditanam atau disematkan sebuah link yang mengarah ke blog orang lain (Blogger B).

Maka si Blogger A itu bisa dikatakan si Pemberi BackLink, sedangkan Blogger B bisa dikatakan sebagai si Penerima BackLink.

Kegiatan yang dilakukan Blogger A dalam Memberi BackLink tersebut dikatakan sebagai Outbond Link. Sedangkan kegiatan yang dilakukan Blogger B sebagai Penerima BackLink dikatakan juga sebagai External Link/BackLink.

Kalian juga harus pandai-pandai dalam memilih penyedia jasa backlink yang berkualitas dan terpercaya. Jangan sampai salah dalam memilih website penyedia jasa jual beli Backlink.

Jika kalian berminat untuk membeli jasa BackLink berkualitas dan dengan harga yang terjangkau, maka kalian bisa membelinya melalui situs RajaBacklink.com.

Saya pribadi, sangat merekomendasikan teman-teman untuk membeli BackLink melalui website RajaBacklink ini. Karena selain cara pemesanannya yang begitu mudah, RajaBacklink juga merupakan situs terpercaya. Hal ini dibuktikan dengan sudah banyaknya teman-teman blogger membeli backlink melalui situs ini.

RajaBacklink merupakan website marketplace jual beli Backlink pertama dan paling populer di Indonesia dengan ribuan Blogger sebagai mitra untuk mempromosikan produk klien. Kalian juga akan diberikan kebebasan dalam memilih blog yang akan ditanamkan BackLink ke web kalian.

Hanya Blogger dengan blog yang berkualitas sajalah yang memenuhi kriteria untuk menjadi mitra di RajaBacklink. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan BackLink dengan reputasi yang bagus di mesin pencari.

Hal lain yang membuat saya suka dengan situs ini adalah, backlink yang kita beli akan ditanam secara permanen, dan backlink nya merupakan Backlink DoFollow.

Mendapatkan BackLink dari sebuah website/blog yang memiliki reputasi baik di mata mesin pencari adalah harapan setiap Blogger. Tapi hal itu tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan kawan. Ada aturan-aturannya, baik itu aturan tertulis ataupun tidak tertulis yang harus kalian penuhi untuk mendapatkan BackLink tersebut. Kalian juga bisa membaca artikel saya lainnya yang mengenai cara mendaftarkan blog ke-50 mesin pencari sekaligus secara otomatis.

JENIS-JENIS BACKLINK

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang fungsi dan manfaat BackLink bagi web kalian, alangkah baiknya jika kalian tahu dulu jenis-jenis BackLink yang bisa kalian gunakan.

1. Contextual Backlink

2. Blog Command Backlink

3. Social Media Backlink

4. Footer Backlink

5. Document or Image Sharing Backlink

6. Social Bookmark Backlink

7. Link Profile Backlink

8. Blogroll Backlink

FUNGSI SERTA MANFAAT BACKLINK

Setelah kalian tahu apa itu BackLink dan apa saja jenis-jenis BackLink, sekarang saya akan menjelaskan fungsi serta manfaat backlink itu sendiri bagi perkembangan blog kita.

Tapi sebelumnya saya ingin bertanya terlebih dahulu ke kalian, apakah BackLink dapat meningkatkan visitor blog/website kita?

Jawabannya bisa iya bisa juga tidak.

Jadi tidak ada jaminan juga jika menggunakan BackLink pada situs web akan meningkatkan traffic pengunjung web tersebut. Tapi setidaknya, peluang situs web kalian untuk ditemukan di internet itu akan jauh lebih besar. Terlebih jika Backlink tersebut kalian dapatkan dari situs Web besar yang memiliki reputasi yang sangat baik di mesin pencari.

Saya ambil contoh nih yaa.., jika kalian melamar di sebuah perusahaan dengan membawa surat referensi kerja dari perusahaan besar dan ternama, tentu perusahaan tempat kalian melamar tersebut tidak akan berfikir panjang lagi untuk menerimamu bekerja di perusahaannya.

Dan sebaliknya, jika kalian melamar di sebuah perusahaan besar dengan membawa surat referensi kerja dari perusahaan tempatmu bekerja dulu yang kecil dan tidak memiliki kredibilitas, tentu perusahaan tempatmu melamar saat ini akan berfikir 1001 kali untuk menerimamu bekerja di perusahaannya yang jelas-jelas bonafit.

Jadi seperti itulah kira-kira ilustrasinya.

Adapun beberapa fungsi dan manfaat BackLink bagi Web/Blog kalian Adalah;

1.  Dapat menaikkan visitor organik ke blog kalian

2. Dapat menaikkan DA/PA blog atau web kalian

3. Akan mendapatkan ranking yang lebih baik lagi di mesin pencari

4. Jika Web kalian adalah web perdagangan, tentu hal ini akan meningkatkan daya jangkau target pasar mu

5. Menambah kekuatan brand situs

6. Menggiring opini tentang produk atau jasa yang kalian pasarkan

7. Dengan BackLink kalian akan mendapatkan jumlah visitor jangka panjang

8. Membangun SERP (Search Engine Result Page)

9. Sebagai sumber lalu lintas refferal

10. BackLink adalah bagian dari SEO (Search Engine Optimization)

11. Dengan BackLink, Web/Blog mu akan lebih dikenal orang secara luas

Dan masih banyak lagi sederet keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari BackLink. Tapi ingat, kalian akan merasakan manfaat Backlink tersebut secara maksimal jika blog/web kalian itu mendapatkan Backlink dari Web yang memiliki reputasi baik pada mesin pencari, memiliki DA (Domain Authority) PA (Page Authority) yang tinggi. DA dan PA adalah merupakan indikator dalam meninjau performa blog kalian. Silahkan cek performa blog kalian melalui situs moz.com. Semakin tinggi nilai DA/PA sebuah website, tentu akan semakin baik pula performa web tersebut.

Mungkin segitu dulu penjelasan saya tentang Apa itu BackLink, Fungsi serta Manfaatnya bagi perkembangan Website kalian. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan pada kolom komentar.

see you..

2 Replies to “Apa itu BackLink, Fungsi serta Manfaat BackLink”

Leave a Reply

Your email address will not be published.