Gagal Itu Perlu

Untuk mengetahui hal yang baik dan benar utk diri kita, kita perlu mencoba hal2 baru. Kita mungkin bisa bertanya kepada orang lain, tapi kadang ada beberapa hal yang mungkin orang lain jg belum ketahui, sehingga kita perlu mencoba sendiri dan dampak dari mencoba adalah Keberhasilan atau Kegagalan.



Keberhasilan oke lah, dampaknya baik pasti. Tapi kegagalan dampaknya menyakitkan, tapi ini PERLU, karena dengan kegagalan kita jadi tau mana yang salah dan kita bisa perbaiki tindakan kita selanjutnya.

Dalam sebuah proses recruitment, ditolak itu wajar. Jadi kita mengetahui apa yang perlu kita perbaiki. Kita kesulitan di komunikasi, kesulitan di latar belakang keilmuan, kesulitan di proses psikotest, setelah gagal kita bisa langsung perbaiki. Kalau tidak tau kegagalannya dimana, bisa minta masukan ke HR setelah interview, apa sih yg masih perlu saya tingkatkan? Setelah dpt masukan, langsung latihan dan perbaiki. Gagal lagi? Perbaiki lagi. Begitu terus menerus.

Jadi gagal itu Perlu, perlu agar kita bisa memperbaiki diri. Kalau tidak pernah salah atau gagal, jangan2 kita tidak pernah mencoba, atau kita cari pembenaran atas tindakan kt yg keliru. Jadi gagal itu wajar kok, tinggal kita perbaiki saja.

Semoga sukses dan sehat selalu rekan2 sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.